Cara Menambah Limit Paylater Shopee

Untuk kamu yang suka belanja online terutama di Shopee dan belum tahu cara menambah limit paylater shopee maka simak pembahasan dalam artikel ini.

Dewasa ini, kita tidak perlu lagi ke pasar atau pun tempat perbelanjaan lainnya apabila ingin membeli sesuatu karena bisa dilakukan di rumah saja.

Itu menunjukkan bahwa zaman dan teknologi ini sudah semakin canggih dan membawa banyak dampa positif bagi kehidupan.

Apalagi di masa pandemi ini yang membuat aktivitas masyarakat terbatas terutama saat keluar rumah dan jumlah pengunjung pada pusat perbelanjaan pun ditutup.

Dengan adanya market place online ini membuat masyarakat menjadi lebih mudah apabila ingin berbelanja kebutuhan apapun.

Di Indonesia sendiri ada banyak jenis platform e-commerce yang menyediakan ribuan bahkan jutaan barang dengan berbagai jenis.

Apa saja yang kita inginkan mungkin bisa kita dapatkan hanya dengan melalui satu platform e-commerce saja dan tentunya harga terjangkau.

Perbandingan harga antara di pusat perbelanjaan dan e-commerce tidak jauh berbeda bahkan e-commerce cenderung lebih murah.

Hal itu semakin membuat masyarakat lebih memilih untuk berbelanja melalui e-commerce karena sudah murah dan tidak perlu keluar rumah.

Salah satu e-commerce yang paling terkenal di Indonesia adalah Shopee dan fitur terbaru yang paling disukai pengguna adalah Shopee Paylater.

Mungkin para pembaca artikel ini sudah tahu dengan kegunaan Shopee Paylater tersebut dan bisa jadi sering menggunakannya.

Dalam penggunaan Paylater sendiri ada limit atau batas yang bisa digunakan oleh penggunanya dalam berbelanja selama kurun waktu tertentu.

Nah, pada kesempatan ini kami akan membahas tentang cara menambah limit paylater shopee dan simak penjelasannya berikut ini.

Apa Itu Shopee Paylater?

Apa Itu Shopee Paylater?

Shopee Paylater adalah sebuah fitur layanan pinjaman yang diberikan oleh Shopee kepada penggunanya agar bisa membeli barang dan bayar kemudian.

Berdasarkan namanya saja kita sudah bisa tahu bahwa fitur ini memungkinkan pengguna untuk membeli barang di Shopee dengan paylater ini.

Dengan kata lain, kita meminjam uang dari Shopee dan pada akhir bulan harus mengembalikannya sesuai dengan perjanjian.

Seperti yang kita tahu bahwa di dalam aplikasi Shopee juga terdapat fitur Shopee Pay yang bisa kita gunakan sebagai metode pembayaran.

Nah, Shopee Paylater ini memiliki kegunaan yang sama dari Shopee Pay hanya saja Paylater dibayarnya kemudian hari namun bisa berbelanja lebih dulu.

Dalam penggunaan Shopee Paylater ini, pihak Shopee memberikan limit yang berbeda-beda kepada setiap penggunanya bergantung dengan keadaan.

Pengguna hanya bisa berbelanja sesuai dengan limit yang telah diberikan dengan kata lain tidak akan bisa berbelanja lebih dari limit tersebut.

Lalu apakah limit Paylater yang sudah diberikan oleh pihak Shopee bisa ditambah? Nah, jawabannya adalah sangat bisa.

Sebelum kami menjelaskan bagaimana sih cara menaikkan limit Paylater, terlebih dahulu kami akan menjelaskan tentang syarat-syaratnya.

Baca Juga : Cara Top Up Shopee Pay

Syarat Ketika Ingin Menambah Limit Paylater Shopee

Syarat Ketika Ingin Menambah

Tidak semua pengguna Shopee bisa mengakses Shopee Paylater yang berarti hanya pengguna terpilih saja yang bisa menggunakannya.

Ketika kita sudah bisa menggunakan Shopee Paylater maka limit atau batas saldo yang diberikan adalah sebesar 750.00 rupiah.

Apabila ingin mengajukan kenaikan atau penambahan limit Paylater maka hanya akan ditambahkan maksimal sebesar 6.000.000 rupiah.

Namun, untuk menambah limit Paylater di Shopee tidaklah mudah karena pengguna harus memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu.

Disini kami akan berbagi informasi kepada sahabat sekalian terutama yang ingin mengajukan kenaikan limit shopee Paylater.

Berikut adalah beberapa persyaratan dan juga dokumen yang harus kamu siapkan ketika ingin mengajukan penambahan limit Paylater.

  • Foto selfie dengan KTP.
  • Foto e-KTP.
  • Nomor telepon darurat. Kamu bisa menggunakan nomor telepon siapapun seperti, Ibu, Kakak, Ayah, dll.
  • Nama Ibu kandung.
  • Informasi mengenai pekerjaanmu sekarang.
  • Penghasilan yang kamu dapatkan per bulan.
  • Status pernikahan.
  • Alamat saat ini.
  • Pendidikan terakhir.

Nah, itu dia syarat-syarat yang harus kamu penuhi terlebih dahulu ketika ingin mengajukan limit Paylater pada aplikasi Shopee.

Dokumen persyaratan yang harus diunggah adalah foto KTP dan foto selfie dengan KTP, selain itu kamu hanya perlu menuliskannya dalam formulir.

Cara Menambah Limit Shopee Paylater

Pada pembahasan sebelumnya kami telah menjelaskan syarat-syarat apa saja yang harus kamu penuhi sebelum mengajukan kenaikan limit.

Setelah itu kami disini akan menjelaskan tentang bagaimana cara untuk menambah limit Paylater di Shopee dengan catatan kamu sudah menyiapkan syarat.

Langsung saja, berikut ini adalah langkah-langkah untuk menambah limit Paylater di Shopee terbaru dengan mudah dan cepat.

  • Pertama, “buka aplikasi Shopee” yang ada di dalam perangkatmu.
  • Kemudian kamu akan langsung masuk ke dalam halaman utama dan silahkan pilih menu“Saya” yang ada di pojok kanan bawah tampilan.
cara menaikkan limit
  • Setelah itu akan ada beberapa fitur dan menu yang tersedia dan silahkan pilih opsi “Shopee Paylater”.
cara menaikkan limit
  • Apabila sudah masuk ke dalam fitur Shopee Paylater maka langsung klik opsi “Ajukan”.
cara menaikkan limit
  • Lalu “isi formulir pengajuan” dengan benar dan jangan sampai ada data yang salah karena akan berpengaruh.
Cara Menambah Limit Paylater Shopee
  • Setelah selesai mengisi formulir maka kamu bisa langsung tekan tombol “OK”.
  • Selesai, dan sekarang kamu hanya perlu menunggu hingga mendapat balasan dari pihak Shopee.

Nah, itu dia langkah-langkah untuk menambah limit Paylater Shopee dengan catatan kamu sudah melengkapi persyaratan yang diberikan.

Ketika pengajuan limit Paylater berhasil diterima maka kamu akan mendapatkan notifikasi seperti ini “Selamat! kamu mendapatkan limit tambahan dari Shopee Paylater! Pastikan selalu bayar tagihan tepat waktu, ya!”.

Apabila sudah mendapat notifikasi tersebut maka otomatis pengajuan limit mu berhasil di accept dan kamu bisa berbelanja lebih banyak.

Biasanya pengguna yang cepat di accept pengajuannya ketika mengajukan kenaikan limit adalah yang tidak pernah bermasalah sebelumnya terutama dalam pembayaran.

Oleh karena itu, usahakan untuk selalu membayar Paylater yang kamu gunakan tepat pada waktunya dan jangan sampai menunggak.

Karena Paylater Shopee ini telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehinggan kamu tidak bisa sembarangan apalagi tidak mau membayar.

Akan ada konsekuensi yang harus ditanggung apabila kamu tidak membayar saldo Paylater yang telah kamu gunakan sebelumnya.

Tips Mendapat Tambahan Limit Paylater Otomatis

Tips- Cara Menambah Limit Paylater Shopee

Bukan suatu hal yang tidak mungkin jika limit Paylater Shopee mu mengalami kenaikan secara tiba-tiba padahal kamu tidak mengajukan formulir.

Hal itu mungkin saja terjadi dan memang tidak semua pengguna bisa merasaka hal tersebut karena hanya pengguna yang terpilih oleh pihak Shopee saja.

Nah, disini admin restodepot.id akan memberikan sedikit tips kepada sahabat sekalian agar bisa mendapat tambahat limit Paylater otomatis.

Siapa tahu tips yang admin berikan ini dapat membantumu sehingga kamu tidak perlu membuat formulir pengajuan apabila ingin menaikkan limit Paylater.

Langsung, ini dia tips yang bisa kamu coba dan terapkan apabila ingin mendapatkan tambahan limit Paylater secara otomatis.

  • Pastikan bahwa akun Shopeemu tidak bermasalah.
  • Selalu bayar tagihan Shopee Paylater tepat pada waktunya dan jangan sampai menunggak.
  • Sering menggunakan Shopee Paylater ketika melakukan transaksi belanja di Shopee.

Nah, itu dia tips yang bisa kamu terapkan dan siapa tahu saja pihak Shopee akan berbaik hati menaikkan limit Shopee Paylatermu.

Baca Juga : G Shop Apk Penghasil Uang

Penutup

Demikianlah pembahasan pada kali ini mengenai cara menambah limit Paylater Shopee yang bisa admin restodepot.id sampaikan.

Dengan menggunakan fitur Shopee Paylater ini maka kamu bisa berbelanja meskipun tidak memiliki uang tetapi harus tetap ingin untuk membayarnya.

Semoga penjelasan yang kami berikan di dalam artikel ini mudan dimengerti dan mudah-mudahan bermanfaat bagi yang membaca.

Rate this post